Resep Minuman Segar Dingin Es Buah Labu Kuning Waluh

Resep Minuman Segar Dingin Es Buah Labu Kuning Waluh
Sobat blogbacatulis pasti sudah kenal dong dengan labu kuning atau disebut juga dengan waluh. Buah labu yang memiliki warna kuning kejingga-jinggaan atau ada juga yang kemerah-merahan ini memang tampak begitu rupawan dengan warnanya yang cerah, dan jikalau teman pernah mencium anyir daging buahnya, ia memiliki aroma yang segar sebenarnya. Biasanya teman mengkonsumsi labu kuning dalam pangan apa? Kue, sayur atau minuman? Kalau di tempat tempat tinggal aku labu kuning sering dibuat sebagai campuran di sayur bening atau sayur bersantan, tapi sering juga dibuat sebagai materi utama dari kue. Labu kuning juga mampu dibikin sebagai salah satu materi untuk membuat kolak, dodol, bahkan untuk membuat kudapan manis bolu labu kuning ini juga mampu digunakan, pokoknya jikalau untuk pembuatan kudapan manis labu kuning ini sangat kental dengan kudapan manis yang manis-manis. Tentu teman blogbacatulis pun pernah mengkonsumsinya sebagai kudapan manis kan. Tapi jikalau dalam bentuk minuman, pernah ga? Kalau belum pernah, teman perlu tau resep minuman yang akan aku bagikan kali ini nih, alasannya resep minuman segar cuek berikut ini menggunakan materi dari si buah labu kuning yang warnanya sangat rupawan menarik tersebut.

Eh, apa teman sedikit kurang biasa mendengarnya, tapi bekerjsama sudah banyak kreasi minuman yang terbuat dari labu kuning ini baik sebagai minuman cuek ataupun minuman hangat. Buat teman yang belum pernah nyobain minuman dari labu kuning berarti teman perlu tetap stay disini dulu ya semoga mampu dapat rujukan minuman segar cuek yang terbuat dari labu kuning.

Resep Minuman Dingin Es Buah Labu Kuning

Bahan minuman es buah:
  • 2 sdm labu kuning yang telah diserut (gunakan parutan selada)
  • 2 sdm buah melon yang dipotong dadu
  • 1 sdm pisang yang dipotong dadu
  • 1/2 sdt kayu manis bubuk
  • 1 sdm gula pasir (untuk yang lebih suka manis silahkan tambah gula sesuai selera)
  • 150 cc air dingin
  • 50 cc air panas
  • es watu secukupnya
Cara membuat minuman es buah
  1. Campur gula pasir dan bubuk kayu manis ke dalam gelas lalu tambahkan air panas, aduk hingga gula benar-benar larut.
  2. Masukkan serutan labu kuning, cuilan melon dan pisang.
  3. Tambahkan air cuek dan es watu secukupnya.
  4. Minuman segar cuek es buah labu kuning waluh sudah siap.
Gampang dan cepat sekali pembuatannya, aroma dari minuman es buah ini segar dan harum. Silahkan mencoba ya teman resep minuman segar cuek es buah labu kuning waluh ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Aplikasi Cetak Pas Foto Ukuran 2x3 - 3x4 - 2R

Cara Membuat Animasi Efek Loading Di Blog

Wallpaper Animasi Unik Menarik